Rabu, 19 Januari 2011

cerpen Gadis bodoh

Seorang gadis duduk di dalam kabin di sebuah warnet,dia sedang sedang menangis,dia sedih karena membaca email dari kekasihnya,bunyinya :aslm..ibu beruang..skr lg pusing ya,mikirin tesisnya? jgn pusing tp dijalanin n nikmatin.. ad lama ya nanti br ketemu lg,jgn sedih jg kan biar kangennya banyak jd nanti klo ketemu menyenangkan.. ad mas ngak tau harus bilang apa lg tp yg pasti mas sayank bgt sama ad.. ad mau kan berjanji sama mas klo ada apa2 bilang sama mas.. mas sayank ad, jd tolong dijaga hati mas ya cyk... i love u..
iya waktu itu saat-saat kritis untuknya,tesisnya tertunda karena dosen pembimbingnya pindah ke luar negeri dan dosen penggantinya susah untuk ditemui,dia berharap kekasihnya mau datang untuk memberinya semangat,tapi ternyata kekasihnya harus pulang ke rumah orangtuanya.Si gadis ingin protes,dia ingin bilang kalo dia lebih memerlukan kehadiran kekasihnya disini,dia merasa urusan membersihkan kebun ini bisa dilakukan oleh orang lain,bukan harus dilakukan oleh kekasihnya,tapi gadis itu tahu,dia belum punya hak untuk melarang dan dia hanya bisa bersabar,dia percaya nanti saat sang kekasih sudah jadi suaminya,kekasihnya pasti akan mendahulukan kepentingannya,dan akan selalu ada untuk nya.

Gadis dan kekasihnya menjalani kisah cinta jarak - jauh,mereka hanya bisa bertemu sebulan sekali,buat sang gadis waktu sepuluh hari dalam sebulan itu sangat berarti untuknya,setiap bulan ditunggu-tunggunya sepuluh hari itu,dengan doa-doa dan harapan yg indah.

Sekarang sang kekasih sudah menjadi suami,mereka dikaruniai malaikat kecil yg cantik,si gadis bukan istri yg sempurna,tapi ia sunguh-sungguh berusaha untuk menjadi istri yg terbaik untuk suaminya.Mereka masih menjalani cinta jarak - jauh.Dulu si gadis berpikir,setelah menikah segalanya akan lebih mudah,si gadis memang bodoh.Menikah membuatnya makin mencintai kekasihnya dan perpisahan kian terasa lebih berat.memang dia Gadis bodoh.

Bulan istimewa datang.Si gadis yg sekarang sudah menjadi Istri bermimpi bisa merasakan bulan istimewa dengan suaminya.dalam benaknya dia ingin menyiapkan makan sahur dan buka puasa bersama,membeli baju lebaran untuk malaikat mereka.seperti keluarga normal lainnya.

Sekarang sang istri kembali menagis,suaminya berkarta,titah orangtua datang menyuruhnya pulang ke kampung halaman.Sang istri tidak mengerti,kenapa dia tidak diijinkan berkumpul dengan suaminya di bualn yg istimewa ini.Dia tau suaminya tidak pernah bisa menolak titah orangtuanya.Dia merasa tidak berdaya,dan saat iu dia sadar,dia hanya gadis bodoh tukang mimpi.Tak akan pernah dia didahulukan,tak akan pernah dia menjadi yg terpenting.Hal ini tak terjadi sekali,dan dia tau akan terulang lagi.Dia tau dia akan kembali terluka.

Gadis itu berpikir dengan otak tumpulnya.Dia memcintai suaminya sepenuh hati,dia ingin terus bersamanya bahkan hingga ke akherat nanti,tapi dia juga tidak mau terus tersakiti seperti ini.Dia juga tidak suka melihat suaminya terus mengalami dilema dlm hidupnya dan dia mulai berpikir untuk menyerah saja.Memberiarkan kekasih hatinya menjadi anak kesayangan keluarga.sepertinya itu akan lebih baik untuknya.
Perasaan cinta,takut kehilangan bercampur dengan perasaan lelah karena terus merasa tersingkirkan.
gadis bodoh,sekarang apa yg akan kamu putuskan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer