Rabu, 19 Januari 2011

cerita kelahiran zahra



Zahra sebentar lagi mau ultah yg pertama,jadi inget setahun yag lalu
begini ceritanya:
Dua minggu sebelum kelahiran nya zahra ,Mas Dyan dapet Off,recananya mas Dyan mau off sampai due date,tapi apa daya baru 4 hari papa udah di suruh berangkat kerja lagi.Aku inget banget Mas Dyan sempat dimarahin bos nya karena gak ngangkat telepon,bos nya malah bilang kalo dia dulu gak pernah nungguin proses kelahiran anaknya.huh kejam banget.

Aku inget hari itu hari kamis,jadwalnya aku senam hamil.Aku berangkat ke RS ditemenin mas Dyan,eh sampai di RS aku malah gak boleh senam hamil krn tekanan darah dan HBku rendah banget cuma 70/60.Ternyata suasana hati bisa mempengaruhi fisik seseorang tuh bener,karena walopun aku di muka aku sok sok kan tegar,tapi hasil pemeriksaan fisik menunjukkan hasil sebaliknya.Jadilah aku pulang lagi,gak jadi senam hamil.
Sorenya Mas Dyan nyuruh aku untuk periksa ke Ibu nya yoyo,untuk second opinion,disana aku di periksa HB nya sama tekanan darahnya,dan hasilnya sama aja,tekanan darah dan HB nya tetep rendah.Tapi karena aku baik-baik saja,gak ngeleyeng,gak pingsan dan masih bisa ketawa-ketawa jadi gak terlalu kawatir,mamanya yoyo cuman ngasih aku obat penambah darah aja.
Malemnya aku nganterin Mas Dyan berangkat kerja,ditemenin mama sama papa ke terminal.pulangnya mama sama papa ngajak aku ke gramedia,itu cukup menghibur hati aku.
Tanggal 1 november,aku nengokkin mba Tami yg baru melahirkan.Aku ke wangon sama mama,papa dan de kiki.Seneng sekaligus juga iri sama mba tamy yg udah melahirkan (walopun due datenya memang blom lewat),sekaligus juga takut.Aku sempat gendong baby Reza sambil bilang ke perut aku "de cepet keluar ya,mama cepet pengen gendong dede"
malemnya aku ngeflek
pas pipis malem2,ada darah yg netes
langsung aku kasih tau mama
kata mama gak apa-apa
pertku juga belum ada kontraksi
jadi aku bobo lagi
paginya eyang dateng ke rumah nemenin aku,perunya udah terasa mules tapi gak beraturan jadi aku jalan-jalan aja sekeliling rumah
sampai siang keadaannya gak berubah
jadi enyang pulang krn katanya aku masih segar bugar,mungkin besok baru mulai proses nya
magribnya sakitnya mulai terasa sering
aku sama mama ke elisabeth
Hari itu pas banget Dr.amin yg praktek.
dari awal kehamilan,sejak di tanganin dr.Amin aku selalu bilang de,lahirnya hari senin aja y pas dr.Amin praktek,eehh ternyata beneran kontraksinya hari senin,jadi aku langsung di periksa dan ternyata udah bukaan 1
Mama langsung coba telepon mas dyan,tapi gak diangkat,setengah jam kemudian mas Dyan bales nelpon.Dia langsung minta ijin pulang malem itu juga.Anehnya aku yg biasanya sering telepon Mas Dyan,malem itu sama sekali gak kepikiran untuk teleponin dia,aku nunggu aja sampai dia dateng.
Kontraksinya mulai terasa sakit dan sering tapi aku masih bisa jalan-jalan di sekitar rumahsakit.
Suster kasih aku obat untuk memacu,diharapkan aku bisa melahirkan malam itu juga.
Sekitar jam 11 malem dr.Amin selesai praktek dan memeriksa kondisiku,ternyata aku baru bukaan 3.jadi dokternya pulang dulu dan aku di pindah ke ruang bersalin,masih jalan2 sih.
Jam 3 pagi masih bukaan 6
suster bialang aku gak boleh mengejan dulu,agar jalan harir gak bengkak,tapi karena terlalu mikirin kata suster itu,tiap kontraksinya terasa aku pengen mengejan,akhirnya jalan lahirnya bener-bener bengkak
jam 3 masih bukaan 6 aku masih usahain jalan2 walopun hanya di dalam kamar bersalin.Jam 4 keatas aku dah gak bisa jana-jalan lagi,jadi tiap kontraksinya dateng cuma bisa meremas bantal,tiap mau teriak mama selalu mengingatkan untuk berdzikir Astaqfirullohhaladzim...
jadi gak jadi teriak deh
Jam 6 Mas Dyan sampai di Rumahsakit YeaY!
Pembukaanya langsung lanjar dari macet di bukaan 6 langsung maju pesat ke bukaan 10
Jam 7 pagi aku dah kepengen mengejan,tapi belum ada dokter dan suster,katanya susternya lagi pergantian giliran jaga,padahal aku udah gak kuat banget
anehnya
pas bidan Tuti masuk (dr.Amin belum dateng),kontraksinya malah mundur.Aku mengejan sampai jam 8,zahra belom keluar,waktu Dr,amin akhirnya dateng,kontraksinya malah tambah jarang,yg tadinyasering banget trs mundur jadi 2 menit sekali,trs 5 menit sekali sampai jadi 15 menit sekali! padahal air ketuban udah di pecahin dan perutku udah kempes,jiplak gambar bayi.
Aku menlirik ke mas Dyan,aku liat dia nyandar ke tembok,kayaknya lemes banget ngeliat aku ngeden tapi baby nya gak keluar-keluar,tapi itu bikin aku semangat,aku gak mau udah ngerasa sakit 12 jam trs harus di operasi
akhirnya sama dr,aku di infus dan dikasih oksigen
kontraksinya jadi makin sering lagi
dan...
jam 9.15
lahirlah ALESHA ZAHRA SAPUTRA!
huhuhuhuhu
pertamakali zahra diletakkan di dada mama,mama langsung jatuh cinta
zahra lucuu bgt
tapi zahra juga tampak kelelahan
IMD nya gak sampai menghisap lama sih
tapi yg pentingkan pelekatannya berhasil!
setelah itu,mama dijait,di obras,udah gak terasa soalnya udah ada zahra di dada mama
oiya,mama kaget banget liat rambut zahra yg tebal
soalnya biasanya rambut baby di keluarga kita tipis2 pas lahir
rambut zahra tebal,kulitnya putih,matanya sipit...lucunya anak mama!
I love u sayang....
ini fotonya zahra fresh from the oven!

zahra mau pulang ke rumah,foto dulu sama suster micael yg dulu juga ngerawat mama waktu mama bayi
 ini zahra udah sampai rumah,lagi nguap

2 komentar:

  1. subhanallah..
    proses melahirkan selalu mengundang haru,
    salam kenal mba, ini afi yg kemarin2 SMS soal pumping :D

    BalasHapus
  2. halooo mba Afi.salam kenal juga...terimakasih sudah membaca n berkomentar disini :)

    BalasHapus

Entri Populer